oleh

Joncik Himbau Budayakan Perilaku Hidup Bersih Agar Tetap Sehat

Empat Lawang,iniberita.co.id – Bupati Empat Lawang H.Joncik Muhammad didampingi ketua TPPKK Empat Lawang Hj.Heppy Safriani membuka dan meresmikan acara PHBS dan Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Desa Terusan Lama kecamatan Tebing Tinggi Empat Lawang,rabu (07/08).

Acara tersebut di hadiri langsung Bupati Empat Lawang,Kapolsek Tebing Tinggi,Danramil,OPD Empat Lawang dan camat Tebing Tinggi serta camat lainnya dan kades-kades yang turut hadir.

Dalam sambutannya Bupati mengajak kepada seleruh kader Posyandu yang akan ikut hadir di Provinsi dalam perlombaan nanti perwakilan untuk Nasional agar mengharumkan nama kabupaten Empat Lawang.

“Hanya Empat kriteria yang perilaku bersih,yaitu makan makanan yang bergizi seimbang,olah raga secara teratur,stop merokok dan tidak mengkonsumsi Narkoba,serta Jangan hanya begalnya yang populer,akan tetapi PHBS dan posyandulah yang harusnya Nasional,”ucapnya.

Sementara Plt Dinas Kesehatan Empat Lawang,wiwik supriyantini menyatakan bahwa perlombaan ini langsung dinilai oleh tim penilai provinsi sumatera selatan dan Posyandu Desa Terusan Lama Tebing Tinggi Empat Lawang yang di nilai dan tunjuk oleh pihak tim Provinsi sumatera selatan.

“Jadi kita yang bisa ikut lomba provinsi ini,berdasarkan penilaian karena langsung dinilai PHBS dan Posyandu Balita Melati Desa Terusan Lama Tebing Tinggi dan Lingkungan Bersih, karena kami perwakilan tingkat kabupaten Empat Lawang untuk Provinsi sumatera selatan,”ujarnya.

Lanjut Tim penilai provinsi sumatera selatan yang di wakilkan oleh,imam subroto,mengatakan sangat apresiasi atas terpilihnya Desa Terusan Lama kecamatan Tebing tinggi Empat Lawang untuk lomba Tingkat Provinsi nanti.

“Selamat kepada Posyandu Melati Desa Terusan Lama kecamatan Tebing Tinggi Empat Lawang,terpilih dalam mewakili kabupaten empat lawang dalam lomba PHBS dan Posyandu Balita tingkat Provinsi besar harapan kami agar dapat memberikan manfaat dan memberikan nilai yang maksimal,”ungkapnya.¬†(Anton)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *