oleh

Ketua DPRD Empat Lawang,Terima Bahas Empat Raperda

Foto : Suasana Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Empat Lawang, Pembentukan Empat Raperda Tahun 2020.

EMPAT LAWANG,iniberita.co.id – Pembahasan Masa persidangan pertama tahun 2020 DPRD Kabupaten Empat Lawang, membahas Empat (4) Rancangan Peraturan Daerah(Raperda).

Keempat Raperda yang dimaksud yakni Raperda tentang Obyek Pariwisata, Raperda Tetang Pesta Rakyat dan Narkotika atau nafza, serta raperda Tentang Pembuangan sampah.

Rapat paripurna masa persidangan dimpimpin langsung Ketua DPRD Empat Lawang Persi,SE dan dihadiri Bupati Empat Lawang H Joncik Muhamad kepala OPD serta 32 Anggota DPRD Empat Lawang.

”ini tugas dan kewenangan DPRD membahas sekaligus membentuk agar raperda menjadi payung hukum dalam pembangunan sesuai prinsip ekonomi dan nyata” Kata Persi, Selasa (18/02).

Ditambahkan Persi, Usai mendengarkan penyampaian dari Bupati Empat Lawang H Joncik Muhamad dan medendarkan Pandangan dari masing ketua Fraksi yang menyetujui pembentukan ke Empat Raperda tersebut.

”Selanjutnya Kami (Legislatif red) sudah membentuk dua Pansus untuk melakukan kajian tentang pembentukan Raperda yang di usulkan oleh pihak Eksikutif,” tuturnya.

Sementara Bupati Empat Lawang H Joncik muhammad menjelaskan ke empat raperda yang diajukan dan minta di bahas yakni, raperda tentang pesta malam, raperda tentang Nafza, raperda tentang sampah dan terakhir raperda tentang perta rakyat,pasalnya ke empat raperda ini sangat urgen bagi Empat Lawang.

” Diantaranya Raperda tentang pesta rakyat. perlu penguatan sanksi karena sebelumnya sudah ada perbup jadi kita tingkatkan menjadi Perda supaya punya kekuatan hukum,” Ungkap H Joncik Muhamad.

Joncik memaparkan, ke empat Raperda tersebut sangatlah Urgent untuk dijadikan Perda dan punya kekuatan Hukum yang jelas.

”Raperda sampah, agar Empat Lawang dapat predikat Kota Adipura, Raperda tentang Pariwisata sangat perlu, pendek wisata unggulan Pariwisata kita sudah memiliki, seperti di Desa Terusan, Pendopo, Muara Pinang, tinggal kita kembangkan baik itu wisata Religi dan wisata Kuliner,” Paparnya.

Dilanjutkannya, sedangkan Raperda Nafza meskipun sudah ada Undang Undang mengenai Narkotika pembahasan mengenai prihal Nafza.

” Sesuai dengan Komitmen kami JM – Yus sejak dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang, ke Empat Raperda tersebut untuk mewujudkan Empat Lawang MADANI, ” Tukasnya.

Komentar