oleh

Cegah Corona, Kadis Kominfo Empat Lawang serta jajarannya Sebarkan Himbauan

Foto:Ist/
POSE BERSAMA:Kepala Diskominfo Empat Lawang, Asnan saat berpose bersama disela-sela penyebaran himbauan cegah virus corona melalui pamflet.

Empat Lawang,iniberita.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang menyebarkan pamflet atau selebaran himbauan kewaspadaan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) kepada masyarakat. Pamflet maupun spanduk tersebut, Diserahkan langsung dari Pemda Empat Lawang dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Empat Lawang kepada seluruh camat yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

Kepala Dinas Kominfo Empat Lawang, Asnan didampinggi Kabid Humas, Rustam Effendi menyebutkan, ini sebagai upaya pemerintah daerah untuk mengatasi kepanikan masyarakat terhadap penyebaran wabah COVID-19.

“Ini sebagai bentuk dalam memberikan informasi mengenai COVID-19 kepada masyarakat di Kabupaten Empat Lawang. Dan pamflet serta spanduk sudah kita serahkan kepada pihak kecamatan. Dan dari kecamatan dapat menyebarkan himbauan ini kepada masyarakat yang berada di wilayahnya masing-masing,”katanya, kemarin (31/03).

Disebut Asnan, dalam pemberantasan wabah Virus Corona di Kabupaten Empat Lawang, saat ini Pemerintah Daerah (Pemda) Empat Lawang tengah melakukan himbauan kepada masyarakat. Diantaranya adalah masyarakat diminta untuk berada di rumah, serta menghindari tempat keramaian massa.

“Dalam selebaran yang diedarkan ini, masyarakat diminta jangan panik namun tetap waspada serta menjaga suasana agar kondusif. Bahkan, Pemkab Empat Lawang juga meminta masyarakat untuk selalu menjaga diri agar bisa terhindar dari Virus Corona,”ucapnya lagi.

Begitu juga dengan menerapkan pola hidup sehat seperti mengkonsumsi makanan bergizi dan seimbang, rajin berolahraga, perbanyak minum air putih, serta cuci tangan pakai sabun dan air mengalir.

“Masyarakat juga harus memahami etika batuk seperti menjaga jarak, tutup hidung dan mulut, lalu mencuci tangan. Kemudian memeriksa diri ke puskesmas dan rumah sakit apabila mengalami demam dan sesak nafas,”pintanya.

Sementara tu, Camat Muara Pinang, Sapradin Joli mengatakan bahwa himbauan ini dapat mengatasi kepanikan masyarakat terkait COVID-19. Ia mengakui, ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam menyikapi situasi di lapangan.

“Semoga melalui selebaran himbuan yang diedarkan, masyarakat dapat mewaspadai akan penyebaran virus mematikan tersebut,” tuturnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *