oleh

Ditresnarkoba Polda Musnahkan Narkotika Jenis Sabu 1,8 Kg dan 350 Butir Ekstasi

PALEMBANG, iniberita.co.id — Meski di masa pandemi Covid-19, tidak menyurutkan kinerja kepolisian daerah sumatera selatan melakukan tugasnya sebagai Pelindung, Pengayom, dan Penegak Hukum di tengah Masyarakat.

Kinerja tersebut, dibuktikan Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumsel yang berhasil memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 1,8 kilogram dan narkotika jenis ekstasi sebanyak 350 butir, bertempat di halaman gedung Ditresnarkoba Polda Sumsel, seperti dilansir dalam mattanews.co, Jumat (11/9/2020).

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes pol Drs Supriadi didampingi Dir Narkoba, Kombes Pol Heri Istu mengatakan, barang bukti berupa sabu dan ekstasi, yang dimusnakan, merupakan hasil ungkap kasus selama Juli 2020 dari 12 tersangka.

Dikatakan Supriadi, tujuan dari pemusnahan ini tidak lain sebagai kewajiban pihak penyidik, untuk melakukan pemusnahan barang bukti sitaan yang sifatnya dilarang.

“Walaupun ditengah wabah Covid-19 ini, ternyata tidak menghentikan para pelaku kejahatan narkoba untuk memasarkan, maupun mengedarkan barang haramnya ditengah-tengah masyarakat. Oleh sebab itu, Ditresnarkoba Polda Sumsel terus melakukan pengejaran dan penangkapan kepada para pelaku pengedar narkoba diwilayah hukum Polda Sumsel,” ungkap Supriadi.

Supriadi menambahkan, dengan dilakukannya pemusnahan ini, pihaknya mengklaim bahwa Polda Sumsel berhasil menyelamatkan anak bangsa dari jeratan barang haram ini mencapai sekitar 11.735 jiwa. (net)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *