oleh

Bangun Kekeluargaan Dan Gotong Royong, T. Silitonga Nahkodai FBBI Sungai Lilin

SUNGAI LILIN, iniberita.co.id — Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) Kabupaten Musi Banyuasin (Mubah) resmi dikukuhkan yang bertempat di Kecamatan Sungai Lilin pada hari Jumat (11/9/2020).

Hal itu dikatakan Ketua FBBI DPC Musi Banyuasin Jhan Krippen Saragih mengatakan, pertama kali di Muba diresmikan wadah perkumpulan dari seluruh sub etnis “puak” Batak. Yaitu Toba, Simalungun, Karo, Pakpak, Mandailing dan Angkola.

Adapun kepengurusan yang dilantik adalah Thamrin Silitonga sebagai Ketua, Rahmat Sitanggang sebagai sekretaris, dan Open Asrul Nainggolan sebagai bendahara,”katanya Sabtu,(12/9/2020).

Dilanjutkannya jumlah peserta hadiri acara pelantikan sengaja dibatasi sekitar lebih kurang empat puluh orang. Lantaran pihaknya mengedepankan protokol kesehatan masa pandemi Covid-19 dan acara pun dilakukan di ruang terbuka dibawah tenda.

Sementara itu pengukuhan langsung dilakukan oleh Ketua FBBI DPD Sumsel, Penyerahan bendera Petaka FBBI dan penyematan ulos ketua DPK, menyanyikan lagu O Tano Batak, serta doa Penutup.

Ketua FBBI DPK Sungai Lilin Thamrin Silitonga mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat bangso batak yang ada di kecamatan sungai lilin atas amanah yg dipercayakan, beliau meminta dukungan untuk dapat melaksanakan tugas dan pelayanan agar visi misi FBBI yakni mempersatukan bangso batak dalam mewujudkan kesejahteraan bangso batak yang ada di bona pasogit dan dimanapun berada, secara khusus di kecamatan sungai lilin dan sekitarnya.

Sementara itu, Ketua FBBI DPD Sumsel Budi Astera Bangun dalam sambutan nya menyampaikan ucapan rasa bangga kepada FBBI DPC Musi Banyuasin yang dikomandoi Ketua DPC Jhan Krippen Saragih.

Beliau menyatakan FBBI Muba selalu aktif dalam mengikuti seluruh kegiatan dari DPD diantaranya membantu meringankan beban pengobatan bagi warga batak yang kurang mampu, melakukan bakti sosial di panti asuhan, pembagian sembako, bantuan portable wash ke beberapa rumah ibadah, membantu warga batak yang terkena musibah kebakaran dan lain lain yg mana kegiatan tersebut bersifat sosial dan rasa gotong royong.

Beliau juga mengucapkan selamat buat pengurus fbbi DPK Sungai Lilin dan kepada FBBI DPC Musi Banyuasin yang telah berhasil menjadi DPC yang pertama di Sumsel memiliki DPK, walaupun kepengurusan DPC Muba belum genap setahun, tapi sudah mampu melahirkan satu DPK. Semoga program ini terus dilanjutkan ungkap Bangun.

Sementara itu, Ketua FBBI DPC Musi Banyuasin Jhan Krippen Saragih Berharap kepada seluruh keluarga besar FBBI Musi Bayuasin dapat tetap menjaga situasi kondusifitas dan zerro confict antar suku dan agama yang ada di Kabupaten Musi Bayuasin.

“Marilah kita menjaga toleransi antar suku dan agama, menanamkan rasa kekeluargaan, kebersamaan gotong royong. Dalam menghadapi masa pandemi ini, marilah kita membiasakan protokes di lingkungan kita dan semoga masa pandemi segera berlalu dan kita kembali kepada normal life. Membiasakan Perilaku hidup Bersih dan sehat (PHBS) yang juga merupakan salah satu program pemerintah,” imbuhnya.

“Selamat melayani dan berkarya kepada pengurus fbbi DPK Sungai Lilin, saya harap pengurus yg dilantik hari ini dapat bersinergi dengan pemerintah kecamatan sungai lilin dan stake holder terkait dalam melaksanakan program kerja dan mewujudkan visi misi FBBI , Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan Bekerjasama atas seluruh kegiatan FBBI. Horas, Mejuah-juah, Njuah-juah,” tandasnya. (riil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *