oleh

Pemprov Sumsel Segera Revitalisasi Monpera Jadi Destinasi Wisata

PALEMBANG, iniberita.co.id — Sebagai ibukota provinsi sumatera selatan, palembang yang dikenal dengan icon Ampera dan Pempek sebagai makanan khas-nya, Monpera juga salah satu bagian dari paruh sejarah yang ada di kota Palembang.

Monpera (Monumen Perjuangan Rakyat) Palembang, akhirnya direvitalisasi, menjadi destinasi wisata kota oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel).

Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Sumsel, Aufa Syahrizal Sarkomi menyebut pihak Dinas Pariwisata bekerjasama dengan PU Perkim Sumsel, untuk merevitalisasi Monpera menjadi kawasan destinasi wisata terbuka yang lebih representatif.

“Tapi tidak meninggalkan fungsi dari Monpera itu sendiri,setelah revitalisasi nanti,” jelasnya, Kamis (29/10/2020), di Bukit Siguntang.

Monpera ini, memang sarat nilai perjuangan karena dalam Monpera tersimpan Deorama yang bercerita tentang perang lima hari lima malam.

“Kawasan sekitarnya kita tata, sehingga menjadi destinasi menarik untuk orang bersantai, relaksasi, dan sebagainya,” ungkapnya.

Pihak Pemprov juga akan merevitalisasi dalam Monpera semuanya. Bahkan nanti atap Monpera itu akan ada tempat untuk kita bersantai melihat Palembang.

“Intinya, Monpera akan jadi taman wisata yang representatif,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *