oleh

Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang Hadiri Acara Puncak Hari Ibu ke 92.

Empat Lawang,iniberita.co.id –Bertempat di Gedung Serbaguna (GSG) Kabupaten Empat Lawang Kamis (17/12/20) Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad, S.Si, SH, MM, MH. Bersama Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana, ST, Ketua DPRD Kabupaten Empat Lawang Persi, SE, Kapolres Empat Lawang AKBP Wahyu S.I.K, Kajari Empat Lawang Asbach, SH, Dandim 0405 Lahat yang diwakili Pabung Mayor Inf. Darul Qutni, Ketua Pengadilan Negeri Lahat Yoga D.A Nugroho.

Menghadiri Acara Puncak Peringatan Hari Ibu ke – 92 Tahun 2020 Se Kabupaten Empat Lawang dengan Tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju dan Peningkatan Pemberdayaan Perempuan Melalui Kewirausahaan Serta Pelayanan Rapid Test Gratis untuk Kaum Perempuan.
.
Acara ini juga dihadiri isteri para Forkopimda, Para Staf ahli, Asisten,Tim Percepatan Pembangunan, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian dan Camat se Kabupaten Empat Lawang serta isteri.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, mengatakan dimomen hari ibu ini, sebagai momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan. Serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

” Untuk itu mari kita warna peringatan hari ibu ini dengan peran kerja dan karya nyata dari anda semua untuk Indonesia tercinta. Perempuan berdaya, Indonesia maju khususnya para perempuan di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati,” ungkap Bupati, saat menyampaikan sambutannya.

Dimasa pandemi covid-19 ini dijelaskan Bupati, perempuan juga berperan besar dalam penerapan protokol kesehatan keluarga pada masa pandemi covid-19 ini.

” Perempuan sebagai ibu harus memastikan anak-anak dan seluruh anggota keluarganya tetap berada dirumah dan membuat suasana nyaman,” katanya.

Bupati menambahkan, dimasa pandemi covid-19 yang melanda Indonesia sejak bulan Maret 2020 hingga saat ini, dan juga negara lain didunia, memperlihatkan sisi lain perjuangan perempuan di Indonesi dalam menyetop penyebaran covid-19.

Mulai dari membimbing keluarga saat berada dirumah, menjadi tulang punggung bagi keluarga hingga menjadi garda terdepan penyembuhan covid-19, sebagai dokter dan perawat. Tak jarang perempuan memiliki peran ganda sekaligus. (red2).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *