oleh

Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang Launching Vaksin Covid 19 Tahap Pertama

Empat Lawang,iniberita.co.id – Pemerintah kabupaten Empat Lawang melaksanakan Launching Vaksin Covid-19 tahap pertama Bupati beserta wakil Bupati Empat Lawang dan seluruh OPD Kamis, (04/02) bertempat di Aula gedung RSUD Empat Lawang.

Sasaran dari vaksinasi untuk tahap pertama ini adalah pejabat publik di antaranya (Bupati Empat Lawang, wakil Bupati, ketua DPRD, Polres, Dandim, Kejari, Dinkes, Direktur RS, Kemenag, ketua PMI, PPMI, Kepala BNN, perwakilan TNI Polri, tenaga kesehatan di lingkungan kabupaten Empat Lawang). Selain di aula RSUD ini saya juga menginstruksikan Vaksinasi Serentak di 10 Kecamatan Dalam kabupaten Empat Lawang.

Vaksinasi ini merupakan langkah pemerintah untuk masyarakat Indonesia dan terutama masyarakat Empat Lawang.

Dengan tujuan untuk meningkatkan daya tahan kekebalan tubuh seseorang yang di vaksin agar tidak terkena virus corona.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar jangan takut untuk di vaksinasi hal ini sudah di buktikan bapak Sekda, ketua DPRD, dan kapolres Empat Lawang hari ini,”ucapnya.

Untuk itu saya menegaskan vaksin ini halal dan aman BPOM resmi suda mengeluarkan izin penggunaan darurat (emergency use authorization-eua) vaksin covid-19 sinovac karena memiliki mutu yang memenuhi standar yang berlaku, dengan pembuatan obat yang baik, dan memiliki manfaat yang lebih besar dari resiko yang didasarkan atas data klinik dan non klinik serta adanya sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Dan semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa bermanfaat untuk kedepannya agar kita bisa terbebas dari pandemi ini pesan saya kepada masyarakat Empat Lawang tetap taati protokol kesehatan muda-mudahan dengan adanya vaksinasi ini permasalahan covid dapat berkurang.

Komentar