oleh

BKPSDM Empat Lawang meluncurkan Pelayanan Aplikasi E-JM SIDAK (Elektronik Jaringan Mandiri) Sistem Informasi Database Aplikasi kepegawaian.

EMPAT LAWANG,iniberita.co.id,- Penunjukkan Soleha Apriani sebagai Penjabat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Empat Lawang sangat membantu Pemerintahan kabupaten Empat Lawang karena sejak menjabat sebagai kepala BKPSDM sudah banyak memberikan Inovasi yang ditemukan untuk mempermudah pegawai dalam menjalankan roda Pemerintahan Kabupaten Empat Lawang.

Menurut kepala BKPSDM menuturkan bahwa Aplikasi kinerja ini baru kabupaten Empat Lawang dan kota Prabumulih yang memakainya setelah dari provinsi Sumsel.

“manfaatnya adalah menciptakan data kepegawaian yang sesuai dengan kebutuhan internal,pelayanan paperless, serta yang sangat penting adalah dapat meningkatkan nilai SAKIP dan SPIP Kabupaten Empat Lawang,”ungkapnya

Diantaranya yaitu pelayanan Aplikasi dalam pelaksanaan program kinerja pegawai yang sifatnya menggunakan aplikasi.
Pelayanan Aplikasi E-JM SIDAK (Elektronik Jaringan Mandiri) Sistem Informasi Database Aplikasi kepegawaian.

Kondisi tersebut akan berdampak peningkatan pada kinerja pegawai menjadi lebih baik dan memberikan motivasi kepada pegawai dilingkungan kerja lebih termotivikasi serta bertambah baiknya pelayanan kepada publik.

Menurut Nurbaiti, salah satu pegawai di BKPSDM menuturkan bahwa selama beliau menjabat kepala BKPDSM. Ibu soleha selalu memberikan motivasi yang sangat baik dan selalu meningkatkan kreatifitas kerja demi perkembangan dan kemajuan Kabupaten Empat Lawang, terutama dalam penempatan-penempatan tenaga kerja di Lingkungan Kabupaten Empat lawang, baik dari Pegawai di pemerintahan, maupun Tenaga pendidikan dan kesehatan. Ini terbukti bahwa ketika beliau melaksanakan beberapa pelantikan Calon Pegawai Negeri Sipil dan PPPK.

“Alhamdulillah,selama beliau menjabat sebagai BKPSDM sangat memotivasi kami sebagai ASN di kabupaten Empat Lawang telah memberikan kemajuan-kemajuan di Lingkungan Pemerintah kabupaten Empat Lawang,”tuturnya.

Sementara,hal ini juga telah menemui dan dikonfirmasi oleh salah satu pegawai di Inspektorat, bahwa kepala BKPSDM memang memiliki kinerja yang sangat baik, hal ini dibuktikan dengan adanya program Pelayanan Aplikasi E-JM SIDAK (Elektronik Jaringan Mandiri) Sistem Informasi Database Aplikasi kepegawaian.yaitu laporan yang dibuat dengan sistem online.

“ini sudah sangat membantu seluruh Pegawai Pemerintahan dalam melaksakan kinerja sehari-hari sesuai SOP, Sehingga bisa mengukur kinerja para pegawai sesuai dengan tupoksinya mereka masing masing,”ungkapnya

Harapannya dengan adanya program Pelayanan Aplikasi E-JM SIDAK (Elektronik Jaringan Mandiri) Sistem Informasi Database Aplikasi kepegawaian.ini dapat membantu seluruh pegawai dalam bekerja dan menjadikan pegawai tersebut profesional serta lebih baik lagi.

“Dengan adanya program atau peluncuran Pelayanan Aplikasi E-JM SIDAK (Elektronik Jaringan Mandiri) Sistem Informasi Database Aplikasi kepegawaian.dapat mengukur kemampuan kinerja pagawai dan menjadikan keprofesioanlan pegawai kabupaten Empat Lawang.dan beberapa hal lainnya seperti paperlless (Menghemat penggunaan kertas). dalam pelaporan selama satu bulan,dapat mengambil kebijakan kerja sesuai dengan kepegawaian yang ada serta memudahkan dalam memberikan laporan kerja,”jelasnya (Anton)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *