oleh

Kisruh Poltek Sekayu, Eks Anggota DPRD Muba Ungkap Fakta Ini

SEKAYU, iniberita.co.id — Kisruh Mogok Kerja sejumlah Karyawan dan Dosen Politeknik Sekayu, menuai sejumlah pertanyaan dan tanggapan. Salahsatunya dari Eks Anggota DPRD Kabupaten Musi Banyuasin Dua Periode dari Fraksi Partai Gerindra.

“Kami cukup sedih dan miris melihat kondisi poltek Sekayu sekarang, apalagi sampai ada demo karena Gaji karyawan disetop atau tidak terbayar,” ungkap Maulei Hafidz saat dibincangi awak media, Sabtu (30/07/2022).

Menurutnya, Sejarah poltek Sekayu didirikan merupakan cita-cita mulia sang pelopor Bapak H. Alex Noerdin pada 2007 silam, sejak masa peralihan dari periode pak Pahri (Alm) digantikan Bapak Beni Hernedi sebagai Plt Bupati Muba sudah digaungkan bahwa Poltek harus mandiri atau berusaha stop dari subsidi pemerintah.

“Namun hingga kini masih saja Manja (bergantung) dengan subsidi pemerintah, kalau kita lihat hasil audit BPK pada 2018, untuk belanja Operasional Poltek saja mencapai Angka Rp 2.2 Miliar, angka yang cukup fantastis tapi tidak sejalan dengan Prestasi, Kemajuan, bahkan Fakta apa yang dihasilkan dari Subsidi pemerintah tersebut,” cetusnya.

Caption: Sumber Data Hasil Pemeriksaan BPK (foto: istimewa)

Kredibilitas, Komitmen, dan Integritas Ketua Yayasan Poltek dan Direktur Poltek ini mesti menjadi objek perhatian serius oleh pemerintah sebagai upaya perbaikan pendidikan di Kabupaten Musi Banyuasin termasuk didalamnya Transfaransi dan Akuntabilitas anggaran subsidi pendidikan dari pemerintah.

“Kalau Poltek Sekayu ini bobrok, hancur, kami sedih selaku warga Muba dan menurut hemat kami tentu yang pertama patut dipersalahkan adalah Pimpinan nya baik Direktur maupun Yayasan Poltek sendiri,” tegasnya.

Saat ditanya bagaimana status dan proses penunjukan di Poltek Sekayu ini, mantan anggota DPRD Muba ini menerangkan bahwa itu hak preogatif Pimpinan Daerah, karena mengingat Poltek Sekayu diinisiasi oleh Pemerintah Daerah.

“Jaman pak beni kemarin setau saya terakhir ditunjuk oleh Plt Bupati sendiri, ini tidak objektif, seharusnya kedepan Pimpinan Poltek ini harus orang yang memiliki Kredibilitas dan Integritas, minimal alumni ilmu Pendidikan, teknik atau strata Doktor,” urainya.

Sementara itu terpisah, Direktur Poltek Sekayu, Sunanto, SE., MM saat dihubungi awak media di nomor 0813-1587XXXX hingga berita ini diturunkan belum dapat dikonfirmasi. (cr07)

Komentar