oleh

Jumlah Pasien Sembuh Corona di Sumsel Capai 583 Orang

Palembang,iniberita.co.id – Per tanggal 13 Juni 2020, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid Sumsel melalui Juru Bicara (Jubir) dr. Nur Purwoko merilis data terbaru perkembangan Covid di Sumsel kepada awak media melalui video Conference dari Command Centre. Salah satu catatan menggembirakan yang diungkapkannya adalah jumlah pasien sembuh Covid di Sumsel yang terus bertambah hingga mencapai angka 583 orang.

” Per tanggal 13 Juni hari ini, total pasien sembuh Covid di Sumsel ada sebanyak 583 orang,” tegas Nur Purwoko.

Sementara itu untuk kasus terkonfirmasi positif hingga 13 Juni 2020 di Sumsel tercatat sebanyak 1.326 orang. Serta kasus meninggal sebanyak 51 orang. Nur Purwoko mengatakan dari data tersebut dapat digambarkan bahwa saat ini kasus Covid di Sumsel yang selesai terdata sebanyak 634 (583 orang sembuh + 51 orang meninggal) sehingga kasus yang masih aktif 692 orang lagi.

Selanjutnya Nur Purwoko menjelaskan hingga saat ini total pasien ODP 7.427 orang, ODP selesai pemantauan 5.535, jumlah ODP masih dalam pemantauan 1.892 orang. Sementara itu jumlah PDP keseluruhan sebanyak 775 orang, PDP selesai pengawasan 293 orang sert PDP dalam proses pengawasan 482 orang.

” Khusus penambahan terbaru hari ini (13/6), kasus terkonfirmasi positif ada 22 orang, kasus sembuh 20 orang dan kasus meninggal ada 1 orang,” tambah Purwoko.

Dalam kesempatan itu dr Nur Purwoko juga tak lupa berpesan kepada masyarakat untuk tidak mengendorkan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan saat masyarakat hendak beraktivitas. Salah satunya dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta rajin mencuci tangan dengan sabun.(rill)

Komentar