oleh

Joncik : Sekolah dan Guru Bisa Manfaatkan Peserta Didik Generasi Z

EMPAT LAWANG, iniberita.co.id — Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, menjadi Pembina Upacara, pada peringatan Hari Pendidikan Nasional, dilapangan Pemkab Empat Lawang, 2 Mei 2019, Kamis (2/5/2019).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, mengatakan saat ini peserta didik didominasi oleh generasi Z yang terlahir di era digital dan pesatnya teknologi.

“Mereka lebih mudah dan cepat menyerap teknologi terbaru,” ucap Bupati pada saat menyampaikan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, pada saat upacara hari pendidikan nasional dilapangan Pemkab Empat Lawang, Kamis (2/5).

Dan hal ini bisa dimanfaatkan oleh sekolah dan para guru untuk menerapkan pendidikan berbasis teknologi digital dengan sentuhan budaya Indonesia, melalui Tri pusat pendidikan. Yaitu Keluaraga, Sekolah dan Masyarakat.

“Ketiga pusat Pendidikan tersebut harus saling mendukung dan menguatkan,” ujarnya.

Dijelaskan lagi oleh Bupati Empat Lawang, pembangunan Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, akan berjalan maksimal manakala Pemerintah Daerah dan Pemangku kepentingan proaktif dan lebih aktif dalam mendorong kemajuan dunia Pendidikan dan Kebudayaan.

“Melalui Hari Pendidikan Nasional ini, mari kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan sumber daya manusia. Yang dilandasi karakter yang kuat, keterampilan dan kecakapan yang tinggi sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif,” tungkasnya (Hum/Kominfo).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *