oleh

Gubernur Pastikan Tiket Nonton MXGP Terjangkau Masyarakat

#Sirkuit Ditarget Rampung 5 Hari Lagi

Palembang, iniberita.co.id — Guna memastikan progres pembangunan sirkuit Kejuaraan Dunia Motocross Grand Prix (MXGP) 2019, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru meninjau langsung lokasi sirkuit yang berada di Depan Hotel Wyndham, Rabu (19/06) siang.

Peninjauan sirkuit ini dilakukan oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru untuk memastikan gelaran paling bergengsi di dunia itu  berlangsung lancar 5 hingga 7 Juli mendatang.

Ditemui usai peninjauan, Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan hasil tinjauan langsung lapangan sesuai harapan progress sudah hampir 60%. Diperkirakan kalau tanahnya masuk tepat waktu dalam jangka waktu 4-5 hari dinyatakan selesai.

“Sekarang kita akan gencarkan lagi dipromosi, event ini tingkat dunia meskipun dadak-dadakan kita akan berikan yang terbaik, karena ini pilihan yang terbaik kita akan jadikan agenda setiap tahun,” ungkapnya.

Berkenaan dengan tiket yang dipertanyakan masyarakat, Herman Deru menegaskan harga tiket berkisar mulai dari Rp.100.000, dimana menurut panitia tiket MXGP di Provinsi Sumsel lebih murah dibandingkan daerah lainnya.

“Untuk tiketnya Rp. 100.000, terjangkaulah untuk event dunia dibanding dengan daerah lain, Provinsi Sumsel lebih murah jauh,” tuturnya

Ia berharap dengan adanya event international MXGP, mampu mendongkrak semangat dan mengajak para generasi muda yang hobi motor dapat menyalurkan hobi dan bakat balapnya.

“Ini kita sekaligus menggali bakat kan dari seluruh kabupaten ini bahkan di tiap-tiap kecamatan dan desa banyak sekali crosser-crosser alami yang bingung menyalurkan kemana, itu jadi kita berharap mereka bisa kita tampung.
maka ada dua event setelah selesai MXGP international kita juga adakan kejurnas dan ini baru yang pertama kali memperebutkan piala gubernur sumsel ada dua event yang berkesinambungan itu yang kita harapkan,” terangnya

Kedepan, orang nomor satu di Provinsi Sumsel ini menargetkan Provinsi Sumsel tidak hanya sukses sebagai penyelenggara event-event international tapi sukses prestasi juga atletnya.

“Jadi Saya ingin olahraga-olahraga ini yang langsung menyentuh ke rakyat, seperti MXGP ini ujian bagi seluruh panitia yang terlibat dan juga ujian bagi rakyat Sumsel . Karena tamunya dari puluhan negara luar 28 negara bayangkan akan terjadi sebuah geliat yang bisa dirasakan oleh semua lapisan,” pungkasnya. (Riil/Humas)

Komentar