oleh

5 Anggota Linmas Kelurahan Kelumpang Jaya Tebing Tinggi,langsung di Latih TNI dan Polri.

Empat Lawang,iniberita.co.id- Kelurahan Kelumpang Jaya mengadakan kegiatan pelatihan bagi Linmas dikelurahan Kelumpang jaya yang berjumlah 5 (lima),orang dan langsung di latih oleh TNI dan Polri yang berada di kecamatan Tebing Tinggi kabupaten Empat Lawang,Senin(02/09),

Dalam sambutannya Rendra Ardiansyah.Lurah Kelumpang jaya,menyatakan bahwa kegiatan ini memang sudah agendanya pemerintah kabupaten Empat Lawang untuk keamanan dan ketertiban terutama di kelurahan kelumpang jaya.

“Anggota Linmasnya berjumlah 5 orang,yang dibina langsung TNI dan Polri,mereka dilatih merupakan untuk pengamanan di kelurahan Kelumpang Jaya.dan kegiatan ini merupakan Dana kelurahan TW 1 tahun 2019.serta pelatihan Linmas dan mendukung program Bapak Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang,”ujarnya. saat para awak media mewawancarinya di ruang kerja.

Lanjut,Rendra mengungkapkan harapannya kepada,masyarakat kelurahan Kelumpang Jaya yang di pimpinnya agar supaya akan sadar dengan kebersihan di lingkungan RW dan RT nya masing-masing serta keamanan dan anggota linmas yang di Latih berjumlah 5 orang itu akan benar-benar mengikuti pelatihan dari pihak TNI dan Polri.

“Harapan saya,supaya masyarakat yang di kawasan kelurahan kelumpang jaya,ini agar menjaga kebersihannya masing-masing teruta dilingkungan RW dan RT nya,dan yang Anggota Linmas mengikuti pelatihan keamanan,benar-benar mengikutinya dengan baik,sebab yang melatihnya langsung dari TNI dan Polri,”ungkapnya.

Sementara Suhardi,sebagai Pelatihnya yang dari TNI Menyatakan bahwa Tujuannya untuk melatih Lima Anggota Linmas tersebut membentuk fisik agar mereka siap menjalankan tugasnya dalam pengamanan yang jam rawan mulai pukul: 02 malam sampai jam setengah 04 menjelang shubuh.

“Mereka kami latih agar bisa Membantu dalam penanggulangan bencana,Membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat,Membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan,Membantu penanganan ketenteraman, ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu,dan Membantu upaya pertahanan Negara,”jelasnya.¬†(Anton)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *