oleh

Walikota Pantau Genangan Air, Sekda Cek Pompanisasi

PALEMBANG, iniberita.co.id — Wallikota Palembang H Harnojoyo, Jumat (27/12/12), meninjau sejumlah kawasan yang menjadi lokasi rawan genangan pasca hujan deras diiringi angin kencang yang melanda Palembang kemarin sore hingga malam. Sebelumnya Walikota H. Harnojoyo telah menginstruksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Drs Ratu Dewa MSi untuk memantau sejumlah titik yang terdampak dari fenomena alam tersebut.

Salah satu titik genangan yang dipantau yaitu di sekitar Kawasan Macan Lindungan. Pada kesempatan tersebut H Harnojoyo menginstruksikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melakukan pemantauan sekaligus pengawasan terhadap hal-hal yang berpotensi membahayakan masyarakat di musim hujan.

“Lakukan pengawasan dan pemantauan secara intensif terhadap kawasan yang masih tergenang dan berpotensi tergenang, pohon-pohon, saluran air. Tingkatkan koordinasi antar OPD, untuk meminimalisir dampak yang dapat merugikan serta membahayakan masyarakat di musim hujan ini,” ujarnya.

Caption; Walikota Palembang H. Harnojoyo saat melakukan Pantauan Pasca Hujan kemarin malam. (ist/net)

Pada pemantauan di kawasan Macan Lindungan, H Harnojoyo berkesempatan berinterkasi dengan warga yang pemukimannya masih tergenang. Dirinya berpesan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan serta menjaga kelancaran saluran air.

Terpisah, Sekda Kota Palembang Ratu Dewa Mengecek Uji Coba Operasional Pompanisasi Sungai Bendung. Pekerjaan Pompanisasi sungai bendung ini hampir selesai pengerjaanya, dan akan segera diopersikan secara resmi

“Tentunya, dengan beroperasinya Pompanisasi ini, akan mengurangi genangan air di beberapa titik Kota Palembang, khususnya daerah yang aliran airnya bermuara ke Sungai Bendung,” terang Sekda.

Ada 6 pompa besar yang bekerja, dimana setiap satu pompa bisa menyedot air dengan kecepatan 6.000 liter per detik, jika enam pompa difungsikan semua, maka kekuatannya mencapai 36.000 liter per detik. (riil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *