oleh

Konferensi PWI Empat Lawang yang ke 1,Berlangsung khidmat.

Foto: Bupati Empat Lawang memberikan sambutan pada pelaksanaan Konferkab ke-1 PWI Empat Lawang (23/09).

EMPAT LAWANG,iniberita.co.id- Pelaksanaan Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke-1 Empat Lawang berlangsung lancar dan berjalan demokratis. (23/9).

PWI Kabupaten Empat Lawang patut berbangga, karena Konferensi pemilihan Ketua PWI tingkat Kota/Kabupaten yang diadakan di tengah pandemi Covid-19 ini pertama kali secara langsung.

Dalam Konferensi itu, Benny Safrin terpilih menjadi Ketua PWI Kabupaten Empat Lawang masa bakti 2020-2023. Jabatan ini merupakan jabatan ketua kedua setelah Rodi Hartono dalam menahkodai PWI Kabupaten setelah periode sebelumnya 2017-2020 berakhir.

Dengan habisnya masa tugas kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Empat Lawang periode 2017-2020, PWI Empat Lawang menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke-1 PWI Empat Lawang. Pelaksanaan konferensi yang langsung dihadiri Ketua PWI Sumsel, Firdaus Komar tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Madani Kantor Bupati Empat Lawang.

Acara tersebut dihadiri Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad, Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana, Kapolres AKBP Wahyu SIK, Kajari Asbach, SH, Dandim 0405 diwakili Danramil Tebingtinggi, Ketua PWI Kota Pagaralam periode 2017-2020 Rodi Hartono, dan segenap pengurus PWI Kabupaten Empat Lawang periode 2017-2020.

Adapun dua nama yang dipastikan maju sebagai calon ketua PWI Empat Lawang diataranya, Beni Syafrin dan Adi Candra. Keduanya diyakini mempunyai visi misi yang mumpuni untuk memajukan PWI Empat Lawang ke depan.

Pelaksanaan konfercab berlangsung lancar melalui mekanisme pemungutan suara atau voting. Dengan jumlah 12 hak pilih ditambah utusan provinsi sehingga ada 13 hak pilih Beni Safrin unggul tipis 7 berbanding 6 suara Sementara ada 1 suara menyatakan abstain. Dengan demikian Beni terpilih menjadi Ketua PWI Kabupaten Empat Lawang periode 2020-2023.

Bupati Empat Lawang menyambut baik konferensi dan berharap ketua terpilih ke depan dapat melanjutkan kemitraan antara PWI dan Pemkab Empat Lawang yang selama ini sudah terjalin dengan baik.
Wako mengharapkan agar PWI sebagai organisasi pers yang resmi dapat terus menjadi wadah para wartawan yang berkualitas dan bertanggung jawab.

Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar menjabarkan peran pers dan berterima kasih atas kemitraan Pemkab dan PWI Empat Lawang. Besar harapannya agar seusai pemilihan ini baik pihak yang menang atau kalah dapat bekerja sama dengan baik dan melupakan perbedaan yang terjadi.

“Baik pendukung Benny atau Adi ke depannya agar dapat terus menjaga keharmonisan di antara anggota,” ucap dia.

Ia juga menginginkan agar pengurus PWI Empat Lawang terus mengingatkan kepada para wartawan di untuk meningkatkan kualitas.

“Saya juga menyampaikan bahwa dengan peningkatan keterampilan akan semakin membuktikan kualitas wartawan di Empat Lawang,” katanya.

Sementara Ketua Terpilih PWI Empat Lawang, Beni Safrin mengatakan kemenangan yang diraihnya adalah kemenangan semua. Ia mengajak semua anggota untuk tetap solid dan bersinergi sehingga PWI Empat Lawang ke depannya dapat semakin diperhitungkan.

Dari beberapa program, yang menarik adalah keberadaan sekretariat PWI Empat Lawang.

“Salah satu program yang akan kita jalankan adalah PWI Empat Lawang mempunyai kantor yang tetap. Hal itu yang akan diupayakan,” tegas dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *