oleh

Pedagang Kaki Lima di OPI Mall Akan Ditertibkan

BANYUASIN, iniberita.co.id  — Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DPKUKM) Banyuasin berencana akan menertibkan pedagang kaki lima yang berjualan di area Opi Mall Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin, tepatnya diarea perbatasan Kabupaten Banyuasin dan Kota Palembang.

 

Kepala Dinas DPKUKM Banyuasin Erwin Ibrahim ST mengatakan, DPKUKM berencana akan menertibkan pedagang kaki lima diarea tersebut dengan mencarikan lahan yang strategis untuk pedagang menjajakan jualannya.

 

“Jadi kami dalam waktu dekat ini akan mencoba berkomunikasi dengan pihak Kecamatan dan Kelurahan setempat, untuk mencoba mencari lahan yang tempatnya strategis, kalau bisa didepan jalan atau depan mall,” katanya, Senin (8/2/202).

 

Dikatakan Erwin, pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan beberapa perbankan untuk membina para pedangan kaki lima. “Ada beberapa perbankan yang sudah berkomunikasi dengan kami, mereka siap membentuk semacam pusat kuliner,” ujarnya.

 

Dengan adanya kuliner nanti, lanjut Erwin pedagang kaki lima tersebut akan diberi pembinaan serta diberi bantuan berupa permodalan.

 

“Jadi pedagang kaki lima itu akan kita bina, dibantu gerobak, dibantu permodalan, kemudian dikelolah dengan baik sehingga nanti pusat kuliner itu menjadi pusat pilihan masyarakat Banyuasin dan masyarakat kota Palembang,” paparnya.

 

Menurutnya Opi Mall merupakan tempat yang strategis, lantaran berdekatan dengan kota Palembang. “Nanti kita carikan lokasi, kalu bisa didepan Opi Mall, Opi Mall tempat yang sangat strategis, karena dekat dengan kota Palembang. Banyuasin tetapi rasa Palembang,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *