oleh

Tanggulangi Dampak Covid-19, TPP ASN akan Dipotong

Empat Lawang,iniberita.co.id – Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad telah mengintruksikan Aparatur Sipil Negara (ASN) (Pemkab) Empat Lawang, yang terdiri dari pejabat esselon II, III, dan IV bisa andil dalam mendonasikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk dua bulan kedapan terhadap menaggulangi dampak Covid-19 di Empat Lawang.

“Memang benar, kita sudah mengeluarkan surat edaran bagi ASN di lingkup Pemkab Empat Lawang. Terutama terhadap TPP nya akan dipotong dalam mendonasikan penaggulangan Covid-19,”katanya, kemarin (04/05).

Dikatakan oleh Joncik, besaran donasi tiap ASN Pemkab Empat Lawang yang akan diberikan dalam penanganan terhadap dampak sosial ekonomi pandemi Covid-19 itu diantaranya, untuk ASN esselon II sebesar 50 persen, esselon III sebesar 30 persen dan esaelon IV atau fungsional tertentu sebesar 10 persen.

“Paling tidak mereka bisa mendonasikan dalam membantu penanganan terhadap dampak sosial ekonomi pandemi Covid-19 di Kabupaten Empat Lawang. Tak hanya itu saja, saya bersama dengan pak Wabup Empat Lawang juga mendonasikan gaji saya selama enam bulan dalam mengatasai dampak dari Covid-19 ini,”ujarnya saat di wawancarai oleh awak media.

Dirinya juga menambahkan, pendonasian yang diterapkan oleh pihak ASN Empat Lawang untuk penanggulangan Covid-19, tentunya tidak seluruh ASN.

“Memang sih, ASN kita libatkan dalam mendonasikan sebagian TPP nya untuk Covid-19. Tapi tidak seluruhnya, kecuali ASN dari tenaga medis dan tenaga guru (pengajar,red) yang tidak dipotong TPP nya. Namun kalau untuk Kepala Dinas Kesehatan, Sekretaris, Kabid baik di Dinkes dan Disdik ya mau tak mau harus mendonasikan TPP nya,”tegasnya H Joncik.

Terpisah, Plt Kepala BKPSDM Empat Lawang, Soleha Apriani membenarkan hal itu. Dimana katanya, sudah ada surat himbuan dari Bupati Empat Lawang mengenai pengalangan dana untuk seluruh ASN Pemkab Empat Lawang dalam membantu penanggulangan Covid-19.

“Iya, surat himbaunya sudah ada. Dimana seluruh ASN mulai dari esselon I, II, III dan esselon IV dijajaran Pemkab Empat Lawang dihimbau akan mendonasikan sebagian TPP nya untuk menanggulangi dampak sosial Ekonomi masayrakat yang ada di Empat Lawang akibat Covid-19,”pungkasnya. (Red,2)

Komentar