oleh

Pelantikan GP Ansor se-Sumsel Digelar di Muba, Dihadiri Menag Gus Yaqut

Musi Banyuasin,- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin penuh semangat siap menyambut dan menerima kedatangan Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas ke Kabupaten Muba pada pelantikan pimpinan wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Sumatera Selatan periode 2020-2024.

Hal ini terungkap saat Sekda Drs H Apriyadi MSi mewakili Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA memimpin rapat koordinasi persiapan kunjungan Menteri Agama RI tersebut, Senin (5/4/2021) di Ruang Rapat Serasan Sekate.

Menurut Erwin, perwakilan GP Ansor Sumsel, ada kurang lebih 200-300 orang yang bakal hadir di Kabupaten Muba.

“Karena ini masih dalam masa pandemi, pihak kami membatasi undangan, dari 17 kabupaten/kota yang kami undang masing-masing kabupaten hanya mengirimkan 5 orang perwakilan saja,”terangnya.

Dalam arahannya, Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi menghimbau kepada Organisasi Perangkat Daerah terkait mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dan terus berkoordinasi agar pelaksanaan kegiatan berjalan dengan baik. Sekda juga menekankan agar pelaksanaannya harus tetap sesuai protokol kesehatan.

“Sambil jalan kita koordinasi terus, prinsipnya kita persiapkan semua keperluan seperti tempat, konsumsi dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, diharapkan kepada pihak terkait dalam penyambutan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Dan mudah-mudahan acaranya bisa kita laksanakan sesuai dengan harapan,”ungkapnya.

Menanggapi arahan tersebut, OPD Muba terkait menyampaikan bahwa mereka siap mendukung dan menjalankan tugas secara maksimal guna sukseskan kegiatan tersebut.

“Pada prinsipnya, kami Pemkab Muba siap menyambut kedatangan Menteri Agama RI
dan juga siap mensukseskan kegiatan pelantikan GP Ansor Sumsel periode 2020-2024 di Kabupaten Muba,” pungkas Kabag Kesra H Opi Palopi.

Komentar