oleh

Usut Pelaku Pembunuh Wartawan, FWBB Gelar Aksi Solidaritas

BANYUASIN, iniberita.co.id Puluhan element  yang terdiri dari Wartawan, Ormas, LSM, OKP yang tergabung dalam Forum Wartawan Banyuasin Bersatu (FWBB), melakukan aksi unjuk rasa solidaritas terkait kasus penembakan terhadap Mara Salim Harahap atau Marsal Harahap pimpinan redaksi lassernewstoday.com di Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

 

Aksi unjuk rasa ini berlangsung di depan Bundaran Jalan Lingkar Pemkab Banyuasin, tepatnya di depan Halaman Masjid Al-Amir Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin, Kamis 24 Juni 2021 sore hari. Unjuk rasa ini sebagai bentuk solidaritas terkait penembakan dan pembunuhan keji terhadap Mara Salim Harahap atau Marsal Harahap.

 

Salah satu tokoh LSM dan Ormas di Banyuasin, Indo Sapri dalam orasinya sangat mendukung kawan-kawan media yang dalam menjalankan tugas.”Terjadinya pembunuhan terhadap kawan jurnalis kami sangat Mengutuk keras kejadian itu, kami tidak akan tinggal diam,”tegas dia.

 

Dikatakan Indo Sapri, bagaimanapun bentuknya, apapun dan dimanapun mereka bertugas kami sangat bangga dengan teman media dengan profesinya selaku jurnalis guna mencerdaskan anak bangsa ini dan tanpa jurnalis masyarakat pedalaman maupun di pedesaan belum tentu tahu apa yang dilakukan oleh pemerintah.

 

“Tanpa jurnalis masyarakat di pedalaman dan di pedesaan belum tentu tahu apa yang dilakukan pemerintah, melaui media inilah menjadi jembatan informasi. Kami sepakat mendukung kinerja kawan-kawan media,”kata dia dengan lantang.

 

Sementara itu, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Banyuasin Sumantri mengatakan dirinya merasa terpanggil untuk melakukan aksi solidaritas ini.

“Jangan sampai ada kriminalisasi terhadap rekan media, kami akan bersatu melawan itu, kami minta pihak yang berwajib untuk segera mengungkap kasus ini,”tegas dia.

Lanjut Sumantri, memang sekarang pihak Kepolisian sudah menangkap tiga orang diduga kuat pelaku namun kita dorong pihak Kepolisian untuk mengusut tuntas masalah ini, agar dunia premanisme diberantas di Republik ini, tegasnya.

Hadir juga ikut juga Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Banyuasin, serta aktivis senior Nasrul Tajudin (Nacung), Suhaimi, Toto dan Darsan ikut berorasi, aksi damai ini dikawal ketat oleh Polres Banyuasin ini. (riil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *