oleh

Mau Coba Ayam Guling Bareng RI 1, Ini Tempatnya

PALEMBANG, iniberita.co.id — Hadir dengan konsep berbeda, Resto Ayam Guling Palembang yang berlokasi di Jalan Opi Raya Blok A8 ini, menjadi salah satu tempat makan favorit bagi warga Kota Empek-empek.

Karena menu unggulannya, Ayam Guling yaitu ayam utuh yang dioven dan diracik dengan resep marines, bumbu dan rempah pilihan, membuat menu ini low fat and low calories (rendah lemak dan rendah kalori) tetapi tetap nikmat untuk disantap.

Bukan hanya nikmat soal rasa, harganya pun sangat terjangkau, dengan harga promo, satu ekor ayam utuh ini hanya dibanderol dengan harga Rp.59 Ribu termasuk nasi, lalapan, sambal, sop betawi, dan saus spesial dengan nama saus RI 1 yang hanya ada di resto ini.

Hal inilah yang membuat menu ini menjadi menu favorit, dan laris manis dibeli oleh pembeli dan pecinta kuliner.

CEO RM Ayam Guling Palembang Wahidudin dan Aditya Rachim mengatakan, saat ini order menu Ayam Guling mencapai hampir 750an ekor ayam per hari.

“Alhamdulillah, menu Ayam Guling ini diminati oleh pembeli. Baru 2 minggu Resto ini dibuka, order menu Ayam Guling sudah mencapai 750 porsi per harinya, baik makan ditempat maupun pemesanan via online” ujar pria yang akrab disapa Bang Adit saat diwawancarai awak media ini disela-sela peresmian dan syukuran dibukanya RM Ayam Guling Palembang, Sabtu (28/08/2021)

Ayam utuh yang sebelumnya telah melewati proses marinasi dipanggang menggunakan oven rottieseries selama kurang lebih 1,5 jam. Adapun bumbu oles ketika ayam dipanggang diantaranya minyak wijen, kecap manis, kecap asin, dan saus tiram.

Ada dua jenis ayam yang dipakai yaitu ayam boiler dan ayam kampung.

“Supaya empuk ayam sebelumnya sudah kita marinasi, ayam boiler enam jam dan ayam kampung delapan jam. Baru setelah itu dioleskan bumbu-bumbu tadi, dan dipanggang selama 1,5 jam, ” jelasnya.

Karena proses memasaknya tanpa menggunakan minyak, ia menyebut ayam guling lebih aman dikonsumsi. Lemak jenuh yang dimiliki ayam akan keluar selama proses pemanggangan di dalam oven.

“Yang mau makan enak tanpa khawatir minyak/lemak, ayam guling bisa jadi pilihan. Karena lemak jenuhnya sudah keluar saat proses pemanggangan, ” katanya.

Sementara itu, CEO RM Ayam Guling Palembang Wahidudin, menjelaskan bahwa selain tempat makan dengan menu andalan Ayam Gulingnya, RM Ayam Guling Palembang juga menjadi tempat yang nyaman dan asyik untuk ngopi dan kongkow bareng teman maupun keluarga.

“Selain kopi import, kopi lokal seperti Semendo dan Gayo Aceh dan kopi lainnya juga tersedia ditempat ini. Ada juga menu makan lainnya yang tak kalah spesial, seperti bebek, mie aceh, nasi goreng aceh, dan lain-lain, serta minuman juicy dan soft drink lainnya,” papar Wahid.

Untuk informasi, RM Ayam Guling Palembang berlokasi di Jalan OPI Raya Nomor Blok A8 (Sebelah Sobat Bulu) Jakabaring Palembang, dan untuk pemesanan bisa melalui online atau ke nomor 085273096001. (key)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *