oleh

Bupati minta tingkatkan keamanan di Empat Lawang.

Empat Lawang,iniberita.co.id – Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, dalam hal ini Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad bersama dengan Wakil Bupati Empat Lawang, Yulius Maulana ST dan Forkompimda melakukan kunjungan kerja (kunker) ketiga wilayah kecamatan Empat Lawang, Yakni Kecamatan Lintang Kanan, Muara Pinang, dan Kecamatan Pendopo, Rabu (8/9).

Dalam kunker tersebut, Pemkab Empat Lawang melakukan nota kesepakatan keamanan dengan Polri dan pihak Kepala Desa (Kades).

Disela-sela sambutannya, Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad mengatakan jika masalah keamanan di Empat Lawang adalah janji kampanye dirinya bersama Wakil Bupati (Wabup) Empat Lawang Yulius Maulana. Bahwa dalam enam (6) bulan setelah dilantik Empat Lawang harus aman, jika tidak aman maka dirinya bersama Wabup dengan sukarela akan mengundurkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

“Janji tersebut, dipenuhi setelah enam bulan pertama zero dan bisa ditunaikan tugas tersebut. Empat Lawang bisa berubah, yang dulu terkenal daerah begal, daerah perampok, semua itu bisa dirubah. Usia Pemerintahan kami sudah 3 tahun, tidak hanya kami menepati janji 6 bulan tapi seterusnya,”katanya.

Lanjut Bupati, pihaknya dengan stokeholder yang terkait, yaitu Polisi, Kejaksaan, TNI, serta Pemkab Empat Lawang menghadirkan Program Pol PP Desa yang merupakan bagian dari itu.

Selain itu, Bupati mewakili masyarakat Empat Lawang mengapresiasi atas kinerja Polres Empat Lawang terakhir ini, mereka melakukan Atensi dari masyarakat.

Bupati berharap kepada masyarakat Empat Lawang, agar apa yang dihimbau oleh Kapolres untuk dapat ditaati dan diikuti sebab ini untuk kebaikan bersama.

“Jangan sampai pada penindakan, ini adalah pencegahan dan himbauan jadi diberi tahu dari awal, lebih baik mencegah daripada menindak karena kepolisian punya hak untuk mencegah dan menindak. saya berharap itu,” ujarnya. (Anton)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *