oleh

FMKS Rekomendasikan Gubernur Deru, Masuk Tol Wajib Lalui ‘Thermo Scanner’

PALEMBANG,iniberita.co.id — Sehubungan dengan berkembangnya status sumatera selatan menjadi waspada corona yang telah di umumkan pada beberapa waktu lalu, Forum mahasiswa kesehatan Sumsel (FMKS) meminta pemerintah sumatera selatan dalam hal ini agar memperketat pengawasan.

Kami FMKS meminta agar pemerintah memperketat pengawasan pemeriksaan suhu tubuh memakai alat thermo scanner di pintu masuk Tol Sumsel.

“Karena salah satu faktor yang menyebabkan tersebarnya covid-19 atau virus corona ini di bawa oleh orang-orang yang berpulang dari luar daerah yang mengidap virus tersebut, ujar Febri zulian koordinator mentor FMKS.

Caption; Ketua Umum FMKS Clemen didampingi Febri Zulian C saat dijumpai awak media. (Foto:IST)

Clementina sasavia nugroho ketua umum FMKS, maka dari itu kami harap pemerintah harus antisipasi virus Corona ini dengan ketat tidak hanya di bandara namun juga di jalan tol, terminal dan pelabuhan-pelabuhan.

“Sangat penting juga dilakukan penyemprotan disinfektan disetiap tempat yang dirasa pusat penyebaran virus, mengingat kalau virus ini bersifat menempel di benda apalagi rumah sakit rujukan serta tempat-tempat yang bersifat umum,” ujarnya.

Lanjut Clementina, dirinya berharap kepada pemerintah khususnya Dinas kesehatan agar memperhatikan lagi warga Kota Palembang.

“Dengan membagikan masker saja kepada warga dan mengedukasi bahaya Corona virus ini itu lebih dari cukup, apalagi masker sekarang sudah langkah di apotik,” tutupnya. (Key)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *