oleh

Antisipasi wabah Virus Corona (Covid 19),Buat Posko di 4 Titik pintu masuk wilayah.

Foto : salah satu posko pemantauan Covid19 , Kecamatan Muara Pinang perbatasan Kabupaten Empat Lawang menuju Pagar Alam.

EMPAT LAWANG,iniberita.co.id –Pemerintahan Kabupaten Empat Lawang melalui Gugus Tugas Penanganan Covid19 yang tergabung dari pihak Polsek, Koramil, Puskesmas, Kecamatan dan Pihak Dishub membangun posko pemantauan Covid19 di setiap pintu masuk ke Kabupaten Empat Lawang.

Mengantisipasi dan mencegah masuknya penyebaran wabah virus corona (Covid19) ke wilayah Kabupaten Empat Lawang.

Adapun pintu masuk ke Bumi Saling Kruani Sangi Krawati yakni di kecamatan Saling menuju Kota Lubuk Linggau, Kecamatan Muara Pinang menuju Kota Pagar Alam, Kecamatan Ulu Musi menuju Kabupaten Kepahiang dan Kecamatan Tebing Tinggi menuju Kabupaten Lahat.

“Sudah dibangun poskonya, tujannya Screening penumpang yang mungkin punya tanda-tanda terkena covid 19 atau baru pulang dari daerah yang terdampak virus corona,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Empat Lawang, HM Taufik, kemarin.

Namun, lanjutnya pihaknya masih terdapat kendala dengan minimnya peralatan.

“Kami cuma memfasilitasi dan akomodasi kalau masalah peralatan itu pihak Dinkes dan masalahnya peralatan seperti masker, sarung tangan di puskesmas minim, apa lagi alat pengukur suhu masih nunggu pengadaan dari Dinkes,” tutupnya.

Sementara Camat Muara Pinang mengungkapkan adanya posko sementara ini berharap antisipasi virus corona akan masuknya ke daerah Empat Lawang terjaga.

“Kami selaku Pemerintah kecamatan Muara Pinang dan seluruh perangkat sangat antusias dengan adanya Posko Pemantauan Covid 19, ini agar warga yang bepergian bisa kita kendalikan di posko pemantaun covid 19,”ungkapnya. (Anton)

Komentar