oleh

Camat dan Kapolsek tertibkan penutupan kalangan di kecamatan Paiker.

Empat Lawang,iniberita.co.id – Pemerintah kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) dan Perangkat lainnya,Ketika mengadakan rapat beberapa hari yang lalu diadakan di pendopoan kecamatan Paiker,jum’at,(27/03).

muncul gagasan untuk menutup kalangan demi meminimalisasi penyebaran virus Corona.

Banyak pertanyaan yg muncul, seperti, apabila kalangan ditutup bagaimana hajat hidup mereka (menyangkut perut) ? Kami juga identifikasi, ternyata banyak pedagang yg datangnya dari luar Paiker, ketika kami tanyakan, apabila mereka tidak kita izinkan masuk.

kira-kira bermasalahkan tidak dengan pasokan kebutuhan pokok, jawabnya untuk beras, sayuran tidak masalah, bisa diatasi dari hasil bumi paiker.

Kami juga jelaskan dengan para pedagang, Gugus pencegahan sampaikan bahwa kita tidak melarang masyarakat untuk berjualan tetapi diminta untuk tidak jualan dikalangan yang mengumpulkan banyak orang ramai karena sangat rentan terpapar virus corona,

“silahkan jualan di rumah masing-masing (pedagang asli Paiker), silahkan jualan dengan cara keliling atau door to door, sementara warung/toko sembako yg ada di Paiker tetap diperbolehkan buka untuk melayani kebutuhan masyarakat. Demikian utk dimaklumi demi kebaikan masyarakat Paiker”,Ungkap, Camat Paiker.Noverman.

Sementara Kapolsek Paiker Iptu. Salfia waldi,menyatakan agar pasar kalangan paiker sementara ini di tiadakan/di tutup agar untuk antisivasi virus corona yang kabarnya sudah menyebar ke mana-mana.

“mulai hari ini,minggu sampai jum’at depan dan berlaku kalangan di pasemah Air keruh,disetop kudai.red,(dulu) sampai mana yang ditentukan,sampai situasi aman,jadi saya harap mohon semuanya agar memaklumi keadaan dan menyangkut keselamatan kita semua”,harapnya.¬†(Anton)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *