oleh

Gaet CSR Bank BRI, Pemkot Palembang Rencanakan Tata Kampung Pempek 26 Ilir

PALEMBANG, iniberita.co.id — Tingkatkan perekonomian warga dimasa Pendemi covid-19 ini. Pemerintah kota Palembang, terus berupaya dalam melalukan pengembangan terkait destinasi wisata, salah satunya yaitu lokasi Kampung Pempek yang berada di kawasan 26 Ilir Palembang.

Melalui program CSR Bank BRI, Pemerintah kota Palembang rencana akan lakukan penataan dikawasan tersebut. Tidak hanya Kampung Pempek, penataan tersebut juga akan dilakukan di Taman Jembatan Karang.

“Kita disini ingin menata taman pempek dan taman jembatan karang agar lebih cantik dan indah sehingga dapat menjadi tempat berkumpulnya warga kota Palembang biar bisa selfi bersama dan juga meningkatkan perekonomian warga dimusim Pendemi covid-19 sekarang ini,” kata Sekretaris Daerah kota Palembang, Ratu Dewa saat meninjau langsung kawasan Kampung Pempek, Jumat (16/10/2020)

“Semuanya melalui kerjasama dengan Bank BRI melalui dana CSR, tinggal kita buat desainnya, setelah itu baru kita tindaklanjuti dalam bulan ini juga,” tambahnya.

Ia jugamemaparkan, bahwa saat ini, proses penataan sudah mulai dilakukan, mulai dari pemangkasan pohon, serta pembersihan sampah dan selokan.

“Tamannya juga diperbaiki, bahkan catnya juga dipercantik lagi agar lebih indah. Tadi saya juga minta untuk kebersihannya, pohonnya agar lebih rindang dan tamannya kita renovasi lagi, termasuk juga selokan,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Bagian Sosial Interpres Bank BRI Kanwil Palembang, Joko Supriyanto mengungkapkan bahwa upaya yang dilakukan tersebut sekaligus untuk mendukung pemberdayaan usaha kecil yang ada dikawasan Kampung Pempek.

“Alasan kita untuk mempercantik area yang ada dilingkungan Kampung Pempek ini dengan tujuannya agar dapat menjadi daya tarik bagi para pengunjung sembari berwisata kuliner menikmati pempek,” ungkapnya.

Dirinya juga menyampaikan, saat ini pihaknya masih terus melakukan koordinasi bersama Pemerintah kota Palembang terkait upaya penataan Kampung Pempek tersebut.

“Kami masih berkoordinasi dengan jajaran dari Pemerintah kota. Kami masih melakukan koordinasi hingga tanggal 20 nanti,” pungkasnya. (rhd)

Komentar