oleh

Kucurkan Dana Rp37 Miliar Hingga Bantu 15 Unit Mobil Ambulance

#Bupati Dodi Reza Sambangi Warga Tungkal Jaya

Tungkal Jaya, iniberita.co.id — Pembangunan merata dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, inilah konsep yang terus digencarkan Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA sejak empat tahun belakangan.

 

Kepala Daerah Inovatif Indonesia ini, Kamis (2/9/2021) menyambangi masyarakat Kecamatan Tungkal Jaya untuk menyerap aspirasi masyarakat. Ia mendatangi warga sekaligus menyalurkan berbagai bantuan untuk mendongkrak ekonomi, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di tengah menghadapi pandemi COVID-19. Sebanyak 15 mobil ambulance diberikan untuk 15 desa di Kecamatan Tungkal Jaya. Ada juga sembako, kWh listrik, bantuan untuk anak-anak yatim-piatu, serta bantuan UMKM penerima hibah wira usaha pemula di Kecamatan Tungkal Jaya.

 

Saat dialog dengan warga, Dodi Reza Alex mengatakan Pemkab Muba terus berkomitmen mengawal setiap pembangunan berbagai bidang seperti pendidikan, pembangunan infrastruktur, pertanian, kesehatan dan berbagai pelayanan terhadap masyarakat.

 

“Banyak yang telah kita lakukan, namun masih banyak lagi yang sedang dan akan kita laksanakan. Untuk itu, saya mohon dukungan dan partisipasi masyarakat Muba khususnya warga Tungkal Jaya. Semoga yang telah kita laksanakan saat ini dapat lebih baik lagi kedepannya,”ungkapnya.

 

Di tahun 2021 ini, tambah dia, Pemkab Muba telah menggelontorkan alokasi dana sebesar Rp. 37.360.978.767 Miliar untuk pembangunan infrastruktur dan jalan di Kecamatan Tungkal Jaya.

 

“Khusus di tahun 2021 ini dari Dinas PUPR Muba ada 4 program pembangunan jalan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Tungkal Jaya yaitu pembangunan jalan penghubung dari Desa Sinar Harapan menuju Sesa Sindang Marga. Lalu peningkatan jalan dalam Dusun 2 dan Dusun 3 Desa Beji Mulyo dengan beton, peningkatan jalan Arsenio Dusun 5 Desa Sri Mulyo dengan beton,”paparnya.

 

Menyikapi permasalahan listrik yang disampaikan masyarakat, Dodi mengatakan untuk listrik di wilayah Kecamatan Tungkal Jaya, kedepan tarif listrik akan disesuaikan. Saat ini, terangnya, sedang dikaji oleh PT MEP. Ia ingin penyesuaian tarif ini menjadi kado terindah bagi pelanggan PT MEP di HUT Muba nanti.

 

Camat Tungkal Jaya H Sugeng Riyadi menyampaikan kondisi geografis Kecamatan Tungkal Jaya serta progres pembangunan. Untuk pembangunan infrastruktur dan jalan di kecamatan Tungkal Jaya menurut Sugeng sudah terealisasi dengan baik.

 

“Alhamdulillah pak Bupati, dengan dana sebesar 37 Miliar yang telah digelontorkan tersebut kondisi jalan di Tungkal Jaya sudah bagus. Kami juga sangat bangga memiliki bupati yang peduli dan cepat tanggap terhadap kebutuhan rakyatnya. Saya mewakili masyarakat Tungkal Jaya mengucapkan terima kasih atas segala kepedulian Pak Bupati Dodi di kecamatan kami ini,”pungkasnya. (riil)

Komentar