oleh

Rapat Paripurna Tentang Raperda Perubahan Anggaran Tahun 2021 telah di SAH kan.

EMPAT LAWANG,iniberita.co.id – Rapat Paripurna, tentang pembahasan Raperda Perubahan Anggaran tahun 2021 dan Raperda Pengarusutamaan Gender, di akhiri dengan dengan penandatanganan persetujuan dan Penandatangan Perda Perubahan Anggaran dan Perda Pengarusutamaan Gender yang dilakukan pihak eksekutif dan legeslatif Kabupaten Empat Lawang.

Acara rapat Paripurna dihadiri Bupati Empat Lawang H.Joncik Muhammad, S.Si.,SH.,MM.,MH, Ketua DPRD Persi,SE, A. Riffai, Windra Safriz Perwakilan Polres Empat Lawang AKP Harsono, Kajari Sigit Prabowo, Danramil Aen, Dan di hadiri 24 orang anggota DPRD Empat Lawang serta unsur Forkompimda, Kepala OPD, Kepala Badan serta pejabat fungsional lainnya.

Pidato pertama disampaikan oleh Fraksi Amanat Nasional (PAN) yang di nakhodai Darli SH.,MH. Dalam pidatonya menerangkan bahwa Fraksi PAN intinya menerima dan menyetujui Raperda Perubahan Anggaran dan Raperda Pengarusutamaan untuk di lanjutkan menjadi Peraturan Daerah.

“Pendapat fraksi dewan dari Partai PAN terkait Pembahasan Raperda Anggaran Perubahan tahun 2021, dan Raperda Pengarusutamaan Gender dari hasil rapat fraksi PAN dengan mengharapkan ridho Allah SWT dapat menerima dan menyetujui Raperda tersebut untuk di buat Perdanya.” Yang dibacakan oleh Yongki di sambut tepuk tangan para hadirin yang hadir.

Begitupun Fraksi-Fraksi lain diantaranya : Fraksi PDIP, Fraksi Golongan Karya (Golkar) Fraksi Demokrat, Fraksi Gerindra, Fraksi Perindo, serta Fraksi Gabungan 4 Partai semuanya memahi dan menyetuji Raperda Perubahan Anggaran dan Raperda Pengarusutamaan Gender untuk di tuangkan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Empat Lawang.

Serta berharap dituangkan dalam keputusan bersama Pemerintah Kabupaten Empat Lawang dengan DPRD Empat Lawang dengan segala koreksinya, dan semoga bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Empat Lawang.

Fraksi Gabungan 4 yang di sampaikan Mehmed Reza selain menyetujui Raperda Perubahan Anggaran dan Raperda Pengarusutamaan Gender untuk dijadikan Perda,serta Juga mengapresiasi kinerja Polres Empat Lawang yang sudah memberantas penyakit masyarakat, Judi dan Narkoba dan sangat apresiasi terhadap respon cepat Bupati dalam menanggulangi Bencana alam banjir dan longsor di Talang Padang dan Lingge.

“Terima kasih atas atensi pihak kepolisian dalam memberantas penyakit masyarakat, baik perjudian maupun narkoba serta kejahatan lainnya. Dan kami Fraksi Gabungan 4 sangat mengapresiasi respon cepat Saudara Bupati dalam menangani bencana alam di Pendopo Barat serta Talang Padang,

Kami sungguh bangga mitra kami di eksekutif begitu bencana alam longsor serta banjir belum 12 Jam sudah turun untuk melihat kondisi korban banjir dan bencana alam tersebut,” pidato Mehmed Reza dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Bupati Empat Lawang dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas persetujuan para anggota dewan dan para ketua komisi, pansus dan badan anggaran yang sudah menyetujui Raperda Perubahan Anggaran dan Raperda Pengarusutamaan Gender.

“Terima kasih atas kerja keras para Ketua Fraksi, ketua Komisi Pansus dan Badan Anggaran yang telah bekerja keras dan serius dalam pembahasan Raperda Anggaran Perubahan dan Pembahasan Raperda Pengarusutamaan Gender sehingga bisa di tanda tangani dan akan dijadikan Peraturan Daerah,” ungkap H.Joncik Muhammad,

Masih lanjut Bupati,” dengan sudah di tandatangani Raperda Tentang Perubahan Anggaran dan Raperda Pengarusutamaan Gender insya Allah kami akan segera melaporkan ke Gubernur karena waktunya sudah mepet,” ucap H.Joncik Muhammad.

“Untuk masyarakat yang terkena bencana alam baik bencana longsor dan banjir di Talang Padang serta Lingge, segera di tangani dan di Anggaran Perubahan ini agar di anggarkan, berikan bantuan uang tunai untuk meringankan beban masyarakat agar masyarakat bisa memperbaiki rumahnya sesuai kerusakan dan kemampuan keuangan daerah,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *