oleh

Pendamping PKH dan Agen E-Warung di Empat Lawang,akan ada Evaluasi terkait adanya pungli.

EMPAT LAWANG,iniberita.co.id – Puluhan warga Desa Babatan Kecamatan Lintang Kanan Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan melakukan Orasi di Halaman depan kantor Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang, Selasa (06/10), terkait punggutan liar, baik Penerima Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) maupun Bantuan Sosial Tunai (BST).

Adapun poin permintaan dari warga Babatan Kecamatan Lintang Kanan kepada Dinas Sosial diantaranya : 1. Ganti pendamping yang pungli. 2. Awasi E-Warung yang nakal. 3. Benahi data DTKS.

Salah satu warga yang bernama Yunita perwakilan masyarakat Babatan ikut menggeruduk ke kantor Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang menyampaikan keluh kesahnya terkait banyaknya temuan,baik dugaan pungli, permintaan nomor pin dari pendamping saat pengecekan saldo, serta mendesak Kepala Dinas untuk menganti pendamping yang tidak profesional.

“Saya masih punya tanggungan anak tiga (3). Dari bulan 3 kartu saya terblokir, kenapa tidak dari dulu kalau terblokir. Untuk itu kami berharap pendamping PKH serta Agen E-Warung untuk di ganti,” Harap Yunita.

Kepala Dinas Sosial Eka Agustina melalui Sekretaris Dinsos Empat Lawang H.Rachmat Riyandi saat di konfirmasi terkait aksi unjuk rasa warga Desa Babatan, Kabupaten Empat Lawang menyampaikan.

“Kami akan mengawasi sesuai intruksi kemensos,apabila ditemukan kami akan bina seperti Bapak dan anak, sesuai tahapan dan kesalahan,Kalau ada pungutan yang menyalahi aturan dan akan ada sangsi berjenjang, kita tegur dulu karena pendamping ini anak kami, kalau mereka bisa di beneri kami beneri.” Ungkap Sekretaris Dinas Sosial.

Lanjut,Sekretaris menyatakan berharap kepada pihak awak media,jurnalis serta LSM yang berada di kabupaten Empat Lawang ini agar kami di tegur atau dikritiklah secara membangun.

“kedepan kami harap ada masukkan dari kawan-kawan untuk menunjang ke Dinas Sosial masukan dan tolong tegur kami walau ada kesalahan kami,”ungkapnya.(Anton)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *