oleh

KAHMI Banyuasin Gelar Indonesia Brain Camp

Banyuasin, iniberita.co.id — Zaman sekarang ini saya sangat kuatir sekali terhadap anak muda kaum milenial yang hanya rebahan dikamar sambil memegang hendphone (HP) androidnya dan tidak memanfaatkan waktu yang tepat. Sebaiknya memperbanyak belajar dan membaca buku yang bermanfaat sambil membuka HP Androidnya sambil menggali ilmu karena saya tahu dan saya juga sebagai orang tua bahwa anak anak banyak belajar dari jaringan internet, demikian dikatakan Muhammad Nasir, S.Si ketika menjadi narasumber pada launching Indonesia Brain Camp digelar KAHMI di Graha Sedulang Setudung Pangkalan Balai, Banyuasin, Rabu (22/12/2021).

Kemudian lanjut Politisi Partai Golkar ini, dizaman sekarang ini anak muda harus mencari teman pergaulan yang baik dan bermanfaat serta mencari organisasi yang positif agar kelak menjadi kepribadian yang baik serta mandiri agar menjadi generasi yang berguna bagi Masyarakat, Bangsa dan Negara serta Agama, tegasnya.

Milinial biasanya berumur 17 hingga 31 tahun sering juga dikatakan generasi Y harus menggunakan internet karena zaman sekarang ini internet tidak bisa lepas dari kebutuhan sehari hari terutama untuk menggali informasi yang luas,”Kalau kita tidak bisa menggali informasi yang luas melalui jaringan internet maka otomatis kita sebagai generasi melenia akan tertinggal,”tegas anggota DPRD Banyuasin tersebut.

Pelatihan yang diikuti 500 lebih guru Se-Kabupaten Banyuasin dan Komandan Lanal Palembang Kolonel (L) Filda Malari CTMP tersebut, Pria yang akrab disapa Kak Nasir tersebut menegaskan bahwa anak-anak khususnya di Bumi Sedulang Setudung ini harus pintar dan bisa mengunakan internet yang positif sebab degan internet tersebut bisa mereka mengunakan dan belajar apa saja dengan internet. Selain itu internet juga bisa dingunakan untuk berbisnis dan membentuk sebuah komunitas yang baik sehingga bisa mengikuti di era zaman saat ini, ujarnya.

“Kalau kita cerdas maka kita bisa bersaing di dunia luar dan sangat mengapresiasi KAHMI  membentuk seminar seperti ini, kegiatan sangat menginspiratif dan berguna terutama bagi para milenial,”tutupnya.

Sementara itu Ketua MD KAHMI, Drs H Hamdani MPd.I mengatakan mulai dari SD, SMP, SMA dan Mahasiswa total seluruhnya  lebih dari 800 orang ini merupakan agenda besar KAHMI Banyuasin dalam rangka suport Banyuasin bangkit, cerdas, dan inovatif.

“Dengan Pelatihan meningkatkan Potensi dan kemampuan diri melaui aktivitasi otak kiri dan kanan di harap KAHMI dapat membuat anak anak di Kabupaten Banyuasin menjadi cerdas dan dapat saling menolong di KAHMI” ujarnya.

Kemudian mewakili Bupati Banyuasin H Akolani SH, Asisten III Setda Banyuain, Ir Babul Ibrahim MSi dalam sambutannya menjelaskan bahwa  dimasa depan kemapuan dan daya saing akan semangkin pesat dan anak anak di Indonesia terutama di Banyuasin ini harus mempersiapkan kemapuan dan skil yang mempuni dalam menempuh pendidikan dan Bahasa Inggris pun akan sangat di butuhkan untuk pendidikan di Internasional.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Banyuasin sangat mengapresiasi degan acara ini agar Banyuasin memiliki anak-anak yang cerdas dan bisa membangun Banyuasin kedepan dapat bersaiang di dunia internasional dengan pintar dalam semua segi ilmu dan mahir berbahasa inggris, harapnya. (Ril SMSI Banyuasin)

Komentar